Jumat, 17 Februari 2012

Liburan, Siswa MA Al Amiriyyah Ikuti PKL

Siswa dan Guru MAA Blokagung Berfoto Bersama Saat PKL Ke Salah Satu Tempat 

Seratus empat puluh siswa-siswi MA Al Amiriyyah (MAA) Darussalam Blokagung ikuti kegiatan Praktek Kerja Lapangan (PKL) yang diadakan pihak sekolah pada waktu liburan pesantren.

“Pada dasarnya PKL ini merupakan observasi para siswa, mempraktekkan hasil pelajaran sekolah secara langsung di lapangan”,  jelas bapak Ahmad Taufik selaku koordinator PKL saat ditemui di kantor MAA pada Rabu (02/02/12).
Kegiatan yang wajib diikuti siswa-siswi kelas 2 MAA ini berada di Malang untuk siswa jurusan IPA dan Surabaya untuk siswa jurusan IPS.
Sedangkan waktu pelaksanaannya dibagi menjadi dua gelombang untuk putra dan putri. PKL putri dilaksanakan tanggal 3-4 Februari 2012 dan putra tanggal 6-7 Februari 2012. “Kita ini orang pesantren, ada batas aturannya untuk putra dan putri”, terang bapak Abdul Kholiq Kepala Sekolah MAA.
Sebagaimana biasanya, kegiatan PKL yang sudah dilaksanakan dalam tiga tahun terakhir di MAA ini akan ada tugas laporan akhir siswa dari hasil observasi tersebut.
Menurut koordinator PKL bapak Ahmad Taufiq, penulisan laporan itu pastinya harus disesuaikan dengan pembagian kelompok atau tempat observasi siswa. Guru yang dilahirkan tiga puluh tahun silam itu menjelaskan tempat yang akan diobservasi siswa, bagi siswa Jurusan IPA pada peternakan madu dan pengolahan sampah. Dan siswa jurusan IPS pada pasar modal, bursa efek Surabaya, planetarium, dan tempat-tempat bersejarah. (azzam.kpi08)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar